Neymar Resmi Berkostum PSG

Penulis: ES - Waktu: Jumat, 4 Agustus 2017 - 10:07 AM
Credit by: twitter.com

Jakarta-PINews.com Berakhir sudah saga transfer Neymar Jr setelah pihak Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan secara resmi kepindahan pemain tersebut pada Kamis, (3/8) malam. Klub asal  ibukota Prancis ini berani menebus klausul pembelian Kapten Timnas Brazil tersebut senilai 222 juta Euro atau setara dengan Rp.3,4 triliun sesuai klausul kontrak Neymar dengan FC Barcelona yang ditandatangani pada Oktober 2016 silam.

Tidak hanya itu pemain yang akan diikat kontrak sampai 2022 ini akan mendapat gaji 30 juta euro setahun atau 2,6 juta Euro per bulan. Konon jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah senilai Rp.41 miliar. Dengan catatan yang demikian Neymar Jr dinobatkan sebagai pemain termahal dunia sekaligus pemain dengan gaji terbesar. Ia bahkan mengalahkan gaji Lionel Messi.

Melalui situs resmi klub barunya, PSG, Neymar mengaku senang bergabung dengan Paris Saint-Germain. "Sejak saya datang ke Eropa, PSG selalu menjadi salah satu klub yang kompetitif."kata Neymar

Ia pun berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi klubnya diantaranya mengantar klub ini sebagai juara liga Champion. "Motivasi saya adalah membantu menaklukkan gelar yang diinginkan penggemar mereka (di Liga Champions)," tambah Neymar.

Nasser Al-Khelaifi, presiden PSG, mengatakan bahwa kedatangan Neymar akan membawa energi positif. "Neymar hebat karena mental juara, karakter kuat, dan jiwa kepemimpinannya. Dia akan membawa energi positif," ungkap Al-Khelaifi seperti tertulis di situs resmi klub.

Untuk membiayai pembelian Neymar, manajemen PSG konon mencoba mendapatkan sponsor personal buat Neymar melalui Oryx Qatar Sports Investments. Ini dilakukan untuk menghindari klub melanggar aturan Financial Fair Play. Tidak hanya itu, Pihak sponsor juga diminta menyediakan uang untuk pembayaran gaji Neymar.

Di PSG, Neymar akan kembali bergabung dengan mantan rekannya di Barcelona dan sesama pemain asal Brasil Dani Alves. Ia juga akan bermain bersama beberapa compatriot asal Brasil seperti Thiago Silva, Marguinhos dan Lucas Moura.

Editor: ES