Permana Sebut Sriwijaya Expo 2017 Ajang Pemanasan Road to Asian Games 2018

Penulis: iw - Waktu: Sabtu, 11 Maret 2017 - 08:12 AM
Credit by: ist

Palembang,PINews- Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Permana mengatakan Sriwijaya Expo 2017 sebagai ganti South Sumatera Expo, yang merupakan rangkaian HUT Provinsi Sumatera Selatan dan Road to Asian Games 2018.

Karena dalam Expo tersebut menampilkan berbagai produk olahraga, dan lebih semarak dengan diikuti oleh 11 negara. Dengan target investasi mencapai Rp 1 trilliun.

Permana mengatakan, penyelenggaraan Grand Lounching Sriwijaya Expo 2017 tidak biasanya dilakukan Launching, namun sebagai Warming Up (pemanasan) dilaksanakannya Road to Asian games 2018 mendatang.

"Rasanya tidak berlebihan, kalau (Sriwijaya Expo) dipublikasikan. Karena, pada 12-16 akan lebih semarak lagi. Ada 11 negara yang akan mengikuti Sriwijaya Expo ini. Salah satunya Negara Perancis, memamerkan ban Michelin," ungkapnya, kemarin.

Menurut Permana, ada 3 hal yang mendasari penyelenggaraan Sriwijaya Expo 2017. Pertama, stand yang hadir adalah yang menampilkan peralatan olahraga yang merupakan cerminan venue asian games, kedua para pelaku usaha/bumn/bumd/kab/kota, dan  ketiga dilaksanakan misi dagang.

"Sriwijaya expo (diharapkan) membawa perekonomian besar, kami bukan siapa-siapa tanpa adanya dukungan," ujarnya.

Editor: iw