Gara-Gara Trump, Will Smith Berniat Jadi Capres AS

Penulis: Awan - Waktu: Senin, 14 Desember 2015 - 14:19 PM
Credit by: Will Smith (Ist)

Jakarta, PINews.com - Aksi bakal calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump terus menuai kontroversi dan hujatan dari berbagai pihak. Kali ini bintang multi talenta yang cukup berpengaruh di Hollywood, Will Smith ikut angkat bicara.

Will Smith naik pitam tatkala Trump sering memojokkan kaum muslim di Amerika Serikat dan dunia. Smith bahkan mulai berwacana bahwa jika terus “dipaksa” dengan kondisi saat ini di AS, ia akan mencalonkan diri juga sebagai calon Presiden AS.

“Jika orang-orang terus mengatakan hal-hal gila seperti yang mereka sampaikan di berita baru-baru ini tentang dinding batasan dan muslim, mereka akan 'memaksa' saya ikut terjun ke arena politik” kata Smith dalam tayangan Sunday Morning.

Smith memang dikenal sebagai entertainer yang memiliki pandangan luas serta bakat di dunia politik. Ketegasan kali inipun merupakan pernyataan tegasnya yang pertama kali diutarakan. Sampai pada level saya tidak bisa tidur, Anda tahu? Dari situlah saya berpikir, akan "meminjamkan" suara saya kepada perbincangan yang berbeda dari biasanya, yakni politik” ujar bintang film MIB ini.

Sebelumnya Donald Trump menyerukan agar AS terlarang bagi masyarakat beragama Islam. Seruan ini pun mendapatkan penolakan keras dari berbagai pihak seperti organisasi dunia, PBB bahkan warga AS sendiri yang justru balik menghujat Trump.

Editor: RI