Pilih Ronaldo Raih Ballon d’Or, Bintang Bayern Munich Ini Menyesal

Penulis: Rio - Waktu: Rabu, 14 Januari 2015 - 02:04 AM
Credit by: Robert Lewandowski (Ist)

Jakarta, PINews.com - Cristiano Ronaldo memang telah resmi memenangkan gelar Ballon d’Or atau sebagai pemain terbaik dunia tahun 2014 menyisihkan Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Namun ada cerita menarik dimana rekan setim Neuer yang juga ujung tombak Bayern Munich Robert Lewandowski justru memilih Ronaldo bukan rekannya. Lewandoski pun mengaku merasa terpukul dan menyesal tidak memilih Neuer.

Ia pun meminta maaf kepada Neuer karena menurutnya, selain penjaga gawang yang hebat, kiper yang mengantarkan Jerman meraih gelar Juara Dunia itu juga merupakan probadi yang luar biasa.

“Jika saya punya kesempatan lagi, jelas saya akan memilih Neuer sekarang. Tapi, saya sudah terlanjur memberikan suara. Saya akan memilih yang berbeda suatu saat nanti. Saya minta maaf kepada Neuer. Saya benar-benar terkejut, bahkan Neuer tidak sanggup merebut tempat kedua. Justru, jarak suara Neuer dan Ronaldo berbeda sangat jauh, hal ini sangat membingungkan saya. Neuer adalah kiper dan seorang yang luar biasa,” kata kapten Polandia, seperti dilansir dari Welt.

Ronaldo sendiri  memperolehan 37,66% suara. Sedangkan Neuer akhirnya menduduki peringkat ketiga dengan 15.72% suara, hanya beda 0,04 % di belakang Lionel Messi yang menduduki posisi kedua.

Editor: RI