Berita Terkini
Siemens Berikan Solusi Energi Rendah Karbon

Jakarta, PINews.com -  Indonesia, dengan sumber energi baru dan terbarukan (EBT) yang melimpah seperti angin, matahari, biomassa, hidro, dan panas bumi, menyatakan keseriusannya untuk mencapai target 23 persen pada 2025, dan 31 persen pada 2050. Hal ini merupakan bagian dari..

Kontribusi Manufaktur Masih Tertinggi

Jakarta, PINews.com - Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar terhadap struktur produk domestik bruto (PDB) nasional hingga 19,86 persen sepanjang 2018. Capaian positif ini terus digenjot agar di tahun 2019 lebih meningkat seiring komitmen pemerintah merevitalisa..

Grup Wings Bangun Sekolah di Sumba

Jakarta, PINews.com  – Yayasan Wings Peduli Kasih (YWPK) yang berada di bawah Wings Corporation, produsen sekaligus distributor produk rumah tangga, produk perawatan pribadi, serta produk makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, bekerjasama dengan&nbs..

Presiden Jokowi Minta TNI-Polri Respons Revolusi Industri 4.0

Jakarta, PINews.cm - Presiden Joko Widodo meminta kesiapan TNI dan Polri untuk merespons perubahan global yang sangat cepat. Kesiapan tersebut sangat diperlukan untuk mengantisipasi tantangan yang akan dihadapi Indonesia ke depannya. Hal itu disampaika Presiden saat memberikan a..

PEP Asset 4 Targetkan Kenaikan Produksi di 2019

Surabaya-PINews.com,- Pertamina EP (PEP) Asset 4, satu dari lima Asset PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) smembukukan kinerja positif sepanjang 2018. Hal itu dibuktikan dari realisasi produksi minyak dan gas PEP Asset 4 yang melewati proyeksi awal 2018 maupun real..

Kontribusi Industri RI di Atas Rata-Rata Tingkat Dunia

Jakarta, PINews.com -  Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, saat ini terjadi norma baru dalam kontribusi industri terhadap produk domestik bruto (PDB). Di tingkat dunia, sudah tidak ada lagi sumbangan sektor manufaktur kepada ekonomi negara yang mencapai 3..

Tingkatkan Cadangan Migas, Pertamina EP Eksplorasi Sumur RDM-01

Langkat, PINews.com - PT Pertamina EP, kembali menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam meningkatkan cadangan migas nasional. Hal itu dibuktikan dari kegiatan eksplorasi yang dilakukanPertamina EP di sumur Radiatus Madu (RDM)-1 di wilayah kerja Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Sus..

Jelang Tutup Buku 2018, Bank DKI Tambah Lagi 7 Kantor Layanan

Jakarta-PINews.com,- Sebagai implementasi atas Rencana Bisnis tahun 2018, Bank DKI realisasikan penambahan pembukaan 7 (tujuh) Kantor Layanan baru setingkat Kantor Kas yaitu di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP Damkar) DKI, Dinas Pendidikan DKI, Pasar Cibinong,..

Menjelang Tiga Tahun Berakhirnya Otsus Papua

Jakarta, PINews.com – Limpahan dana pembangunan bagi masyarakat Papua tampaknya hanya akan berlangsung tiga tahun lagi apabila tidak ada revisi UU No 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua (Otsus). Guru Besar Ilmu Administrasi Negara dari Institut Pemerintahan Dalam Neg..

PEP Berikhtiar Meningkatkan Produksi Melalui Injeksi Polymer

Tanjung, PINews.com - PT Pertamina EP (PEP) memiliki ratusan sumur minyak dan gas (migas), hanya sebagian besar usia sumur-sumur itu sudah tua. Untuk meningkatkan produksi minyak pada lapangan yang sudah tua, anak usaha PT Pertamina (Persero) itu melakukan kegitan Enhanced O..